Bahaya Besar Mengancam Suku Belide

 

Pada saat saya berselancar ke dunia maya ( internet ) saya mencoba mengetik kata kunci di google dengan tulisan belide, sangat banyak sekali web yang menampilkan tentang kata belide, dan akhirnya saya tertarik membaca-baca dari halam beberapa web tampa sengaja saya membuka halaman web yang sangat mengejutkan saya, coba anda baca dibawah ini :
Suku ini terletak di propinsi Sumatera Selatan, tepatnya di Kabupaten Muara Enim dengan ibukotanya Muara Enim. Suku ini menetap sangat dekat dengan kota Prabumulih, dekat dengan aliran sungai Lematang. Bahasa yang mereka pakai adalah dialek dari bahasa Melayu. Menurut informasi yang kami dapat, belum ada orang yang menyerahkan dirinya percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Ladang di tempat ini sedang terbuka lebar, dan menantang kita untuk pergi memberitakan Kabar Baik, tentang pembebasan dalam Yesus. Siapa yang terbeban?
  • Berdoa untuk para murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Sungairotan, Sukarame, Payakabung, dan Gelumbang supaya mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang-orang Belide.
  • Berdoa supaya Allah membuka hati orang Belide siap menerima berita Injil. Kabar Baik yang membebaskan mereka dari dosa dan akibatnya. Berdoa supaya ada utusan Injil yang rindu untuk melayani suku ini.
  • Doakan petugas pemerintah, guru-guru, tokoh daerah, dapat bekerja dengan baik dan menghasilkan buah yang kekal bagi orang Belide.
  • Berdoa supaya melalui sarana apapun Berita Injil dapat disampaikan dengan efektif dan menghasilkan buah yang kekal bagi orang Belide.
  • Belum ada satu kitab pun yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Belide. Demikian halnya dengan rekaman Injil. Doakan dalam mempersiapkan bahan yang bisa dipakai untuk menjangkau suku ini.
Melihat bacaan diatas ternyata sangat berkaitan dengan suku ku sendiri yaitu tentang misi orang-orang Kristen mau menterjemahkan injil kedalam bahasa suku belida (suku saya). Semoga dalam penterjemahan itu tidak terjadi, saya kawatir yang dulunya suku belide mayoritas beragama Islam akan berpindah, semoga misi mereka untuk menterjemahkan injil dalam bahasa belida tidak tercapai.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *