Empat Tanda Orang Jatuh Cinta

Cinta adalah kata yang tak bisa di terjemahkan secara sempurna karena cinta tak mempunyai arti yang jelas, sejauh ini belum ada yang bisa menterjemahkan kata kata cinta dan juga belum ada yang bisa memberi makna cinta, karena cinta tidak bisa diterjemahkan dengan kata lain kecuali dengan kata cinta itu sendiri. Ah ini hanya pemikiran ku saja bahwa kata cinta tidak mempunyai arti, tapi kalau ada bisa coba anda cari apa sebenarnya arti dari kata cinta itu, kalau dapat jangan lupa kasih tau saya yak karena saya belum tau makna sebenarnya dari kata cinta,.heheheheh..Menurut saya ada bebebrapa hal bila orang yang sedang dilanda cinta yang :
 Pertama kalau seseorang yang sedang jatuh cinta dia pasti menyebut nama orang yang dia cintai, misalnya saya sedang jatuh cinta,, pasti saya secara  senagaja maupun tidak akan menyebut nama orang yang di cintai,, cinta pada apa saja, baik itu cinta terhadap orang tua, saudara, atau pacar.. (cie cie pacar lagi) tapi kalau seorang yang beriman yang taat kalau dia jatuh cinta pada yang Maha Kuasa pasti di lidahnya menyebut nama Sang Pecita Alam Semesta, beginilah seorang yang jatuh cinta pada Sang Pencipta mahluk di dunia ini.
Kedua, kalau seseorang telah jatuh cinta pasti dia akan memuji orang yang di cintainya, sebagai contoh orang yang memuji kekaksihnya “ dia cantik sekali”, dan ini mesti ada dalam diri orang yang sedang jatuh cinta, baik cinta terhadap harta , atau cinta terhadap saudara dan cinta terhdapat mobilnya dia akan memuji mobilnya,, terlebih lagi seorang pujangga yang cinta pada kekasihnya,, hehehe ( saya punya kekasih atau tidak ya..?) . tapi yang bagus dan bijaksana ketika seorang yang beriman yang cinta terhadap Allah maka dia akan memuji nama –Nya “ Maha Suci Engkau ya Allah.” Inilah cinta seorang hamba pada tuhanya.
Ketiga, seorang yang jatuh cinta pasti akan ingat terhadap apa yang dia cintai..dan itu pasti ada pada diri seseorang yang telah jatuh cinta. Kalau mau makan selalu ingat, kalau mau tidur juga ingat, kalau mau minun juga ingat, dimana-maan juga ingat, setiap ditik juga ingat pada apa yang dia cintai, kalau seorang pujangga atau seorang wanita pasti ingat pada kekasih hati yang dia cintai,, ( sama aku juga ingat donk, kalau kamu ingat atau tidak…??) .tapi kalau orang yang taat beribadah dia ingat dengan Sang Pencipta yang telah mecitakan seluruh mahluk di dunia ini, dia ingat ketika dia di beri rizki yang banyak, dia ingat ketika dia susah, dan dia ingat hanya pada Tuhanya.. “ Tiada Tuhan selain Engkau Ya Allah”
Keempat, yang terakhir tanda orang yang di landa cinta ada rela berkorban demi orang yang dia cintai. Dia akan rela korban waktu, rela korban uang, rela korban segalanya asalkan dia bersama orang yang dia cintai, pepatah pujangga “ lautan kan ku seberangi, gunung kan ku daki demi pujaan hati”. Hehehehe ini kata pujangan atau kata saya.. baik lah kembali ke pembahasan yaitu tentang rela berkorban. Kalau orang yang senang tiasa cinta dengan Yang Maha Pemilik Cinta maka dia aka rela berkorban, dia rela lapar pada saat bulan ramadhan, dia rela memberikan hartanya pada pakir dan miskin, dia rela menghibahkan hartanya demi cintanya pada Sang Pencipta itulah bentuk pengorbanan nya.
Demikianlah empat tanda orang yang jatuh cinta, heheh kalau kurang silahkan di tambah kalau lebih silahkan di kurangi asal saja ada tandanya. saya seperti pakar cinta aja. hehehehe cinta,, cinta..cinta..
NB: tulisan ini buat orang  yang sedang jatuh cinta…

Comments

  1. Cinta yg kekal Abadi hanya cinta kepada yang Esa….karna acapkali kita dgr..Cinta pada insan..dia pasti mati..cinta pada kembang satu hari pasti ia layu….

  2. Ahha kawan klo saya akn memperkecilnya lagi menjadi 3 kawan :
    Poin besarnya azz yach
    pertama : Suka Menyebut nama orang yg di cinta
    kedua : Selalu terbayang wajah orang yg dicinta
    ketiga : selalu membicarakan orang yg dia cinta

    Nah kira2 ghitu Gan klo versi saya sedangkan yg keempat kawan sebut itu masuk dalam ciri2 orng yg Cinta n bukan tanda jatuh cinta lg. begitulah menurut pengalaman saya dan buku nasehatul ibad yg saya baca. mohon maaf klo ada kesalahan hee mklum masih pemula kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *