Tulisan tanpa Ide

Sudah beberapa hari tak ada yang bisa ku tulis, tapi hari ini aku mencoba untuk menulis kembali meski sekarang ini saya blm punya ide untuk di tuliskan, tapi kata punulis-penulis yang sudah ternama “tulis aja meski kau tidak mengetahui” dari kata-kata itulah saya termotivasi untuk menulis kembali meskin saya sendiri belum tau apa yang saya tulis ini. Ah kalau mau menulis setelah ada ide sepertinya saya tidak akan punya banyak ide dan tidak punya banyak waktu untuk mencari ide, karena saya tidak punya banyak waktu untuk mencari ide, jadi saya minta maaf kalau tulisan ku banyak yang ngawur tidak menentu topiknya dan tidak menentu arahnya.
Buat semua yang membaca tulisan ini jangan heran ya kalau tulisan ini sedikit tak menentu karena ini tulisan tampa ide dan tampa inspirasi sama sekali hanya ada niat saja untuk menulis dan mengisi blog ini. Sebenarnya jika kita memikirkan suatu untuk di tulis malah pusing apa yang harus di tulis, jadi bagi ku tulis ya tulis aja apapun itu bentu nya, entah banyak atau sedikit yang jelas tulis, tulis, tulis,tulis dan tulis tak ada kata lain yang bisa di sebutkan kalau mau menulis. Memang tidak mudah untuk menjadi penulis seperti orang-orang yang telah menulis puluhan buku dan bahkan ratusan buku apalagi seorang penulis pemula seperti saya yang blm menulis satu buku pun,, he.he..he.. rasanya berat untuk menulis sesuatu dan kesulitan. Saya  sangat ksulitan menyusunan kata-kata dalam menulis maklum saya kan penulis pemula yang tidak mengerti sastra dan tatabahasa yang baik dan benar karena saya sendiri bukan orang sastra, ah jadi malu saya..
Jika memikirkan kesulitan itu lebih sia-sia lagi tampa melakukan apapun jadi mending saya lanjut aja tulisan ini walau saya sendiri belum mengetahui apakah tulisan ini akan bermanfaat atau tidak yang jelas sudah sejauh ini saya menulis belum juga mendapatkan ide lihat dan baca saja dari awal saya manulis ini bulum ada kata yang teratur dan berbentu pemikiran tapi hanya kata-kata yang tak menentu dan tak ada arah mau kemana tulisan ini dan apa topic tulisan ini serta apa pokok utama dalam tulisan ini.
Menunggu ide datang tapi tak kunjung datang, menunggu inspirasi datang tapi tak kunjung datang  yang datang malah kebingungan dan kebosanan, ah ini terlalu membosan kan menulis tampa ide dan tampa inspirasi, sungguh-sungguh membosakan tak ada pemikiran tak ada topic dan tak ada manfaat bagi orang lain hanya kata-kata yang tidak tersusun, walau ini hanya kata-kata yang tidak tersusun tapi saya mencoba menyusun sepatah demi sepatah hinggan nanti menjadi beberapa paragrap yang bisa di baca dan bisa di mengerti oleh orang lain. Aha… sekarang saya ada aide gimana kalau tulisan ini copy paste,, ha..ha…ha…ha …(dasar ide buruk yang ada dalam otak ku), tapi kalau copy paste ini bukan tulisan saya donk? Padahal niat saya ingin punya tulisan sendiri dan tampa ada karya orang lain, walau jelek dan tak menentu yang penting tulisan sendiri iya kan ??
Udah dulu saya sudah tidak betah lagi menulis tampa ide seperti ini, karena tak ada yang bisa saya bahas dan tak ada yang bisa saya sampaikan pada shobat semua, lama-lama saya sendiri yang menjadi bosan dan pusing sendiri mau menulis apa.
NB : tulisan hanya mengevaluasi dan menguji seberapa jauh saya bisa menuliskan sesuatu tampa ide..  komen nya di tunggu……..

Comments

  1. ha..ha..akirnya berkat tidak tau apa yang hendak ditulis "jadi deh sebuah bacaan" mantap gan..
    saya juga biasanya gitu, mnulis tidak mengikuti prosedur mnulis yang baik dan benar, selama ini ane mnulis dengan nafsu saja, apa yang tertuang dijari itu deh yang saya tulis..

    karena ane punya prinsip di otak saat mau nulis, seperti yg diajarkan mas lutvi, rumusny seperti ini :
    APA PUN YANG SAYA TULIS ADALAH BENAR
    KALAU TIDAK BENAR BERARTI YANG BACA YANG SALAH

    berguna saat otak kaku dalam satu paragraf..kalo ingat itu, jadi lancer lagi..hihihi walo pun tulisan ny kikukkikuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *