Ku tak Bisa Berbuat, tapi Ku hanya Bisa Berkarya

 

Saat aku duduk diam dan membayangkan kehiduoan ku, terlintas pertanyaan dalam diriku, mau jadi apa aku ini? Orang bilang dengan gelar sarjana saja tidak bisa melakukan apa-apa, lalau serentak hatiku menjawab “walau dengan gelar sarjana kagak bisa melakukan apa-apa tapi aku hanya bisa berkarya”
Ya walau aku tidak bisa berbaut apa-apa tapi aku bisa berkarya, berkarya tidak butuh gelar tidak butuh jabatan, tidak butuh kekayaan, tidak butuh juga uang yang bayak, dan tidak butuh kemewahan, tapi berkarya butuh kemuan, dengan modal kemuan kita bisa membuat karya baru yang, misalnya berkarya dengan tulisan, tidak membutuhkan apa-apa hanya kemuan untuk menulis saja yang kita butuhkan.
Keingginan untuk berkarya susah untuk di bagun dalam diri kita, motivasi itu tak bisa datang dari orang lain tapi motivasi untuk berkarya itu datang dari diri sendiri, jika sudah ada keinginan dari diri sendiri maka siap-siaplah kita akan memasuki dunia baru dalam kehidupan kita.
Karya bisa membuat orang dikenal, karya bisa membuat orang selalu diingat, jadi mula saat ini tanamkan dalam diri kita kalau kita harus memiliki karya, hanya karya yang bisa membuat orang takbisa dilupakan. Karya bukanlah impian belaka, hanya saja kita perlu melakukanya, dan mengerjakan dan keinginan untuk berkarya.

Comments

  1. berkarya seperti menulis juga mahukan perancangan yg sempurna..idea yg bagus…isi cerita yg mudah utk difahami….gaya penulisan juga harus ada supaya kita punya beda dari penulis2 yg lain nya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *