Pelosok Desa ( Di Kabupaten Muara Enim)

Melihat keadaan dari daerah ini, ternyata masih banyak di Indonesia yang kaya raya ini daerah yang tertinggal yang layak untuk mendapatkan bangunan dari pemerintah, contohnya foto yang ada di bawah ini adalah salah satu dari sekian banyak daerah yang ada di Indonesia yang kaya  tapi belum makmur.
jalan mengarah ke desa Sianlingan Kec Lembak Kab Muara Enim

foto diatas ini adalah foto yang ada di kecamatan Lembak kabupaten Muara Enim yang mungkin layak medapat bangunan, liat jalan yang sangat memperihatikan bagi masyarakat, jika jalan ini sampai putus dan tidak bisa di lewati maka ekonomi masyarakat akan mati. sekarang ada pertanyaan yang patu kita jawab ” kenapa daerah peloksok desa sering terlambat mendapat bangungan ? ” jawab ini yang harus dicari, apakah pelosok desa tidak membatu ekonomi daerah atau ekonomi Negara? ataukah pemerintah sibuk sehingga lupa dan bahan melupakan daerah pelosok seperti ini.?

Tambang AyaM dekat Desa Tanjung Bunut
dari beberapa foto yang ada diatas ini mungkin ada yang berpikir apakah tidak malu untuk memposting foto-foto yang jelek seperti itu ? saya kira tidak malu karena daerah yang seperti ini wajib di ketahui dan diberitakan, karena daerah pelosok desa seperti ini masih masuk dalam wilayah Negara Indonesia yang mempunyai hak sama seperti daerah yang elit dan mewah. jika anda mau melihat apa ekonomi yang ada di daerah ini lihat di bawah ini

 

Kebun Karet sebagai mata pencarian Masyarakat

 

mayoritas penduduk yang ada di kecamatan ini petani karet, yang mungkin tidak menghasilkan untuk pemerintah dan mungkin tidak ikut menyumbang ekonomi daerah sehingga pemerintah tidak mau membagikan anggaran pembelajaan daerah (APBD )untuk pelesok desa. selain itu juga birokrasi yang ada di darerah kecamatn Lembak ini cukup kacau, sebaai contoh untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) Lama sekali ada yang satu tahun belum selesai ada yang lebih, Padahal orang desa Juga rakyat Indonesia yang juga wajib memiliki KTP atau identitas diri..
NB : Semoga ada yang memperhatikan Daerah seperti ini

Comments

  1. terkdg perintah terlepas pandang rakyat2 pendalaman seperti ini..justeru itu kepala kampung harus memainkan peranan tuk memohon agar perkampungan ini bisa di majukan terutamanya jalan bertanah liat ini…seharusnya udah diganti dgn jalan berturap…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *