Basic Meta bolic Rate ( BMR )

 
 
Apa yang dimaksudkan dengan BMR (Basic Metabolic Rate)?
 
Tingkat metabolisme basal (BMR) adalah tingkat dasar di mana tubuh Anda mengkonsumsi kalori untuk fungsi metabolisme dasar seperti mempertahankan suhu internal, memperbaiki sel, memompa darah, istirahat. Atau kebutuhan kalori minimum yang dibutuhkan seseorang hanya untuk sekedar mempertahankan hidup, dengan asumsi bahwa orang tersebut dalam keadaan istirahat total, tidak melakukan aktivitas sedikitpun, Dengan kata lain, itu adalah tingkat di mana Anda tubuh mengkonsumsi kalori saat istirahat.
 
Cara meningkatkan BMR (Basic Metabolic Rate)
 
a. Minum Teh Hijau
 
Teh hijau mampu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak di daerah sekitar perut. Anda bisa menikmati teh hijau di pagi hari dan mendapatkan manfaatnya selama satu hari.
 
b. Vitamin D
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang memiliki kadar vitamin D yang rendah cenderung memiliki berat badan berlebih dan menetap.
 
c. Makan makanan yang tepat
 Makan protein dan makanan yang kaya akan besi. Makan cabai yang mengandung kapkaisin untuk membantu mengurangi lemak di perut dan meningkatkan metabolisme
 
d. Makan secara teratur
Alasan Anda harus makan makanan secara teratur dengan porsi yang lebih kecil sepanjang hari berguna untuk mempertahankan metabolisme yang tinggi dan gula darah Anda tetap stabil.
 
e. Olahraga.

Olahraga merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan metabolisme selain makan makanan yang baik. Olahraga yang bisa Anda lakukan seperti berjalan, berenang, latihan aerobik, angkat beban, joging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *