" Yang Lalu Biarlah Berlalu ‘"

Mengingat dan mengenang masa lalu kemudian bersedih atas nestapa dan kegagalan didalamnya merupakan tindakan bodah dan gila. Itu sama artinya dengan membunuh semangat, memupuskan tekad dan mengubur masa depan yang belum terjadi.

Bagi orang-orang yang berfikir, berkas-berkas masa lalu akan dilipat dan tak pernah dilihat kembali. Cukup ditutup rapat-rapat. Jangan pernah hidup dalam mimpi buruk masa lalu, atau dibawah payung gelap masa silam. Ayo bangkit dan selamatkan diri anda dari banyangan masa lalu karena masa lalu memutuskan masa depan dan mengubur cita-cita anda kedepannya.

Bencana Besar bagi kita jika kita terlalu disubuhkan oleh masa lalu. itu sama dengan kita mengabaikan istana-istana yang indah dengan sibuk meratapi puing-puing yang telah lupuk, betapapun seluruh jin dan manusia bersatu untuk mengembalikan semua hal yang telah berlalu niscahya mereka tidak akan pernah mampu. Sebab yang demikian itu telah mustahil.

Orang yang berpikir jernih tidak akan pernah sedikitpun menolah kebelakang. Pasalnya angin akan selalu berhembus dan air akan selalu mengalir. Maka itu, Jangan pernah melawan sunnah Kehidupan.

from : La Tahzan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *